Jodoh Itu Cerminan Kita, Berbuatlah Baik maka Jodoh juga datangnya Baik

Mungkin banyak diantara kamu yang lagi galau ketika berbicara tentang jodoh. Bahkan kamu juga mulai tersinggung ketika ada seseorang yang berbicara tentang pasangan hidup. Gimana tidak tersinggung, kamu ajah belum punya pacar alias jomblo. Hehhehe

Ops tunggu dulu, belum punya pacar bukan berarti tidak laku loh yah. Tapi ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan ketika ingin menjalani sebuah hubungan. Kenapa demikian ? karena sebuah prinsip yang harus dijalani, dimana cukup satu dan untuk selamanya. Tidak ingin gonta ganti pasangan hanya karena status.

Kamu yang sudah mulai menjalani usia 20 an ke atas tentunya sudah mulai memikirkan tentang jodoh, tidak usah muluk muluk mau mencari kriteria yang seperti ini dan seperti itu. cukup perbaiki dirimu dan benahi dirimu dengan baik. Maka pasangan yang baik juga akan menghampirimu.

Jodoh itu Cerminan dari Diri Kita

Jodoh cerminan diri kita/ foto pixabay.com

Hampir semua perempuan di dunia ini menginginkan pasangan hidup yang baik dan tampan. Bahkan tidak sedikit juga yang menginginkan pasangan hidup yang harus mapan. hal itu memang tidak dilarang dan memang sewajarnya demikian.

Namun apakah keinginan tersebut harus tercapai ? kalau tidak ketemu apakah kamu akan sendiri sampai rambut memutih ? tentu jawabannya tidak. Sambil menunggu yang terbaik datang, alangkah baiknya perbaiki diri dulu sehingga kelak ketika dia sudah ada di depan mata, kamu sudah siap dan tidak mengecewakan lagi

Baca : 7 Tanda Jika Pasangan Serius Menjalani Hubungan Sama Kamu

Buang Sifat Buruk dalam dirimu

Buang sifat buruk/ foto pixabay.com

Sama seperti halnya kamu, calon pasangan mu juga tidak menginginkan orang yang memiliki sifat buruk. Untuk itu, sebelum berharap pasangan yang menurutmu cocok untuk kamu, alangkah baiknya perbaiki diri dulu, buang semua sifat buruk yang ada dalam hati dan pikiranmu.

Benahi dulu Diri Kamu

Benahi diri/ foto pixabay.com

Membenanhi diri tidak harus  ber make up tebal dan glamor. Ada banyak hal yang harus dilakukan untuk membenahi diri. Salah satunya yaitu perilaku mu sendiri terhadap keluarga dan juga lingkungan mu. Komunikasi yang baik juga dibutuhkan untuk memperbaiki diri. Percuma saja kamu menghias diri secantik mungkin tapi mengabaikan orang disekitar kamu. Coba lah untuk mengendalikan emosi dan memperlakukan orang lain seperti mana kamu memperlakukan dirimu sendiri.

Baca : Lebih Baik Menantimu Atau Pergi? Akupun Tak Tahu, Yang Kutau Aku Begitu Mencintaimu

Saling Menerima apa adanya

Menerima apa danya/ foto pixabay.com

Salah satu faktor paling utama dalam mencari jodoh yaitu menerima apa adanya. Menerima kekurangan pasangan merupakan sikap paling bijak dalam menjalani sebuah hubungan. Manusia terlahir dengan banyak kekurangan, dan kamu juga belum tentu sempurna. Untuk itu kamu harus bisa saling mengisi kekurangan pasangan dengan kelebihan yang ada padamu, begitu juga sebaliknya. Alangkah indahnya sebuah hubungan jika kedua pasangan sama sama saling menerima apa adanya.


Berbicara tentang jodoh itu memang tidak ada habisnya, sebab selalu ada hal yang membuatnya untuk dikomentari, tapi jodoh sudah diatur oleh Sang Pencipta. Kita bisa memperbaiki diri sembaring menunggu pangeran menjemput dan membawa kita kepelaminan.

Komentar